Sejarah Terjadinya Derby Della Madonina

Sejarah Terjadinya Derby Della Madonina

Sejarah Terjadinya Derby Della Madonina

Selama Kurang Lebih 120 Tahun yang lalu di Derby Della Madonnina.Pertandingan yang mempertemukan kedua rival sekota AC Milan dan Internazionale FC ini merupakan duel antar tim satu kota paling akbar di dunia.Dan rivalitas tersebut masih terjadi sampai hari ini.

Kedua tim adalah raksasa Italia dan Eropa yang harus dipertaruhkan judi bola menjadi kerajaan tim masing-masing akan selalau menjadi titik yang berdasarkan sejarah yang dikenal sebagai kota mode ini. di Jika melihat torehan gelar yang pernah diraih oleh kedua tim tersebut

Sejarah Derby Milan, Dimulai Tahun 1908

Penamaan Derby della Madonnina sendiri tak lepas dari perseteruan yang ada kota tersebut yang menjadikan kedau tim sempat memanas dan menamai laga-laga derby dengan landmark sebuah kota.

Sebagai contoh ada Derby della Capitale yang menceritakan tentang pertandingan yang terjadi antara AS Roma dan Lazio. Lalu ada Derby della Lanterna yang mengacu pada mercusuar di pelabuhan Genoa yang mempertemukan dua btim tersebut untuk berlaga di kota milan

Genoa dan Sampdoria.Pun hal serupa berlaku di kota Milan. Penamaan Derby della Madonnina sendiri tak lepas dari landmark kota Milan,Jadii Berikut adalah terjadinya rivalitas kedua club milan tersebut

  • ┬áMenentukan Haluan Sosial Politik

Dengan terpecahnya Ac Milan juga berdampak kepada perekonomian yang harus dibenahi oleh kota tersebut dengan memerintahkanMedia sering menyebut Milanisti sebagai pendukung sayap kiri yang berhubungan dengan para sosialis.Pasangan Interisti beraliran sayap kanan yang berhubungan langsung dengan pemerintah yang ada pada genoa dan as roma.

Inter didukung oleh banyak kalangan kelas atas atau konglomerat yang diisi oleh raja-raja yang memimpin kerajaan di kota tersebut. Sedangkan AC MIlan didukung masyarakat kelas menengah ke bawah mulai dari pekerja, buruh dan pekerja kasar.

Dalam hal jumlah gol yang yang telah ditorehkan oleh kedua belah pihak AC Milan pun Inter Milan juga unggul, dengan catatan 310 gol, sedangkan AC Milan baru mengoleksi 303 gol dan 259 Assist.

Meski demikian,Rekor yang terjadi pada perandingan bersejarah yang telah terjadi selama bertahhun-tahun masih dikuasai eks penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko. Bintang asal Ukraina itu secara total mencetak 14 gol, unggul 1 gol dari legenda Inter Milan yang namanya diabadikan sebagai nama stadion, yakni Giuseppe 51 (gol).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post