Napoli Pecat Gennaro Gattuso Karena Gagal Bawa Ke Liga Champions

Napoli gagal ke Liga Champions, sesudah kalah bersaing dengan AC Milan yang terhitung sukses memiliki mental yang kuat dan Juventus. Imbasnya, I Partenopei memecat pelatihnya, Gennaro Gattuso. Napoli mesti gigit jari lantaran gagal ke Liga Champions musim depan. Itu sesudah Dries Mertens dkk gagal menang di pekan terakhir. Sebelum pekan terakhir digelar, Napoli berada di peringkat tiga dengan 76 poin, di bawah AC Milan yang unggul head to head, serta di atas Juventus, yang mengoleksi 75 poin. Ketika kedua rivalnya menang, Napoli malahan tersandung.

Napoli ditahan imbang Verona di Stadion Diego Armando Maradona, di pekan terakhir, Senin (24/5) dini hari WIB. Gol Amir Rrahmani dibalas Marco Davide Faraoni, dan poin 1-1 bertahan hingga laga bubar. Sementara di lain tempat, Milan sukses menekuk Atalanta 2-0, sementara Juventus menggasak Bologna 4-1. Hasil itu membikin Milan naik ke peringkat dua dengan 79 poin, diikuti Atalanta dan Juventus di posisi tiga dan empat, yang sama-sama mengoleksi 78 poin. Adapun imbang membikin Napoli hanya mengumpulkan 77 poin, turun ke peringkat lima sebab disalip Juventus.

Keputusan Napoli Untuk Pecat Gennaro Gattuso

Napoli Pecat Gennaro Gattuso Karena Gagal Bawa Ke Liga Champions

I Partenopei hakekatnya memiliki kesempatan bermain di Liga Champions musim depan jikalau mampu menumbangkan Hellas Verona pada giornata ke-38 alias pekan terakhir Liga Italia, Senin (24/5/2021). Melainkan, pada laga yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona itu, Napoli hanya mampu imbang dengan poin 1-1. Napoli sempat unggul lebih dahulu melalui Amir Rrahmani pada menit ke-60. Tak lama sesudah laga tuntas, Napoli, yang dipastikan gagal ke Liga Champions, memecat Gennaro Gattuso. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mempersembahkan salam perpisahan terhadap sang pelatih melalui Twitter.

\\\”Rino untuk julukan Gattuso, saya berbahagia dapat menghabiskan dua musim bersamamu. Terima beri atas pekerjaan yang kau lakukan, saya harap kau sukses ke mana malahan kau akan pergi. Peluk juga untuk istrimu dan si kecil\\\” tulis Laurentiis, yang kemudian kicauan itu dibagikan ulang oleh akun legal Napoli. Gennaro Gattuso sendiri melatih Napoli semenjak 2019, dikala menggantikan Carlo Ancelotti. Legenda AC Milan itu membawa Napoli meraih 46 kemenangan, 13 imbang, dan 22 kekalahan dari 81 laga yang ia pimpin. Gelar Coppa Italia musim lalu juga dapat dipersembahkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *