Kunci Sukses AC Milan Berupa Mental Yang Kuat

Stefano Pioli mengevaluasi kekuatan mental kunci AC Milan mengatasi situasi susah di musim ini. Mereka dapat menunjukkannya dengan finis di posisi kedua Serie A. Milan semestinya menjalani kompetisi penentuan di pekan terakhir guna menyegel karcis Liga Champions. Dalam berita liga itali terbaru, Rossoneri menghadapi duel sulit dengan melawan Atalanta di Gewiss Stadium, Senin (24/5/2021) pagi-pagi sekali WIB. Milan tidak sedikit diragukan akan bisa mengungguli Atalanta. Pasalnya di pekan sebelumnya, Il Diavolo buang kans untuk menyelamatkan karcis Liga Champions selesai ditahan oleh Cagliari di San Siro.

Kunci Sukses AC Milan Berupa Mental Yang Kuat

Penekanan Mental Kuat Menjadi Sumber Kemenangan AC Milan

Tapi segala keraguan urusan yang demikian lantas hilang sesudah Milan tampil estetis di markas Atalanta. Rossoneri dapat menang 2-0 melewati gol yang semuanya berasal dari pinalti Franck Kessie pada menit ke-43 dan 90+3.

Milan memasitikan finis di peringkat kedua Serie A dengan raihan 79 nilai menggusur La Dea dengan kelebihan satu angka. Hasil urusan yang demikian sekalian membawa Milan menyelamatkan karcis ke Liga Champions. Pioli mengevaluasi kekuatan mental menjadi kunci anak asuhannya mengatasi situasi susah di musim ini. Ini dicerminkan dengan Milan tetap tampil bagus sementara tanpa Zlatan Ibrahimovic.

“Saya pikir bila kami tak menemukan empat besar, ini bakal menjadi musim panas yang benar-benar susah…” ujar Pioli dilansir dari Football Italia.

“Tenaga hakekatnya dari kesebelasan ini yakni kami tak mundur di dikala-dikala susah. Saya benar-benar berbangga dengan kekuatan mental yang dicerminkan oleh kesebelasan ini, dan yang tumbuh sekitar selama kompetisi.”

Menyadari situasi hal yang demikian, pelatih Milan, Stefano Pioli tanpa ragu menyinggung bahwa anak asuhnya semestinya bermain dengan kekuatan mental yang tangguh supaya bisa menanggulangi lawan mereka. Sang pelatih terus mengingatkan untuk pemainnya bahwa tak ada kompetisi yang mudah, tergolong dikala menghadapi Cagliari pada akhir pekan nanti.

Milan memang baru saja menemukan dua kemenangan yang meyakinkan atas Juventus dan Torino yang membuat keyakinan diri mereka pulang meningkat, tetapi Pioli tentu enggan anak asuhnya lengah. Berbicara untuk media pada konferensi persnya yang dilansir Football Italia, sang taktisi pun minta timnya guna bermain dengan karakterisik yang sama laksana dikala sebelumnya mengalahan dua klub asal Turin.

Sang pelatih sendiri tetap merasa optimis dengan kekuatan dari timnya, sebab mereka sudah mempersiapkan diri dengan sebaik barangkali menjelang kompetisi di San Siro nanti. Skuad Merah Hitam pun tentunya inginkan benar-benar memperlihatkan bahwa mental mereka sudah kembali pulih, terutama dengan kesuksesan menenggelamkan rival mereka, Juventus pekan lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *