Juventus Sang Hitam Putih

Juventus Football Club atau biasa disebut sebagai Juventus dan kondang dengan nama Juve , adalah klub sepak bola profesional asal Italia yang berbasis di kota Turin, Piemonte. Klub ini didirikan terhadap tahun 1897 dengan nama Sport Club Juventus oleh sekelompok pelajar muda di kota Turin yang dipimpin oleh Eugenio Canfari dan saudaranya Enrico.

Sejak bulan September 2011, mereka berkandang di Juventus Stadium yang berkapasitas 41.507 tempat duduk. Stadion selanjutnya dibangun di lokasi yang serupa dengan stadion yang mereka manfaatkan sebelumnya, yakni Stadion Delle Alpi, yang harus dirobohkan demi membangun Juventus Stadium.

Juventus adalah klub tertua ke-2 di Italia, sehabis Genoa yang didirikan terhadap tahun 1893. Mereka tampil untuk pertama kalinya di liga divisi teratas Italia terhadap tahun 1900, sehabis bergeser nama menjadi Football Club Juventus. Mereka konsisten berada di kompetisi tertinggi selanjutnya (yang manfaatkan nama Serie A sejak tahun 1929), jika terhadap musim 2006–2007.

Juventus Sang Hitam Putih

Awal Mula Juventus Dibentuk

Juventus didirikan terhadap akhir tahun 1897 dengan nama Sport Club Juventus oleh siswa-siswa berasal dari sekolah Massimo D’Azeglio Lyceum yang berlokasi di tempat Liceo D’Azeglio, Turin. Dua di antaranya adalah kakak beradik Eugenio dan Enrico Canfari yang kian menjadi trending topik dalam sebuah berita terbaru liga itali di tahun tersebut.

Mereka pun mengadakan pertemuan untuk pilih nama klub, sampai akhirnya ada tiga nama yang muncul, yakni “Societa Via Port”, “Societa sportive Massimo D’Azeglio”, dan “Sport Club Juventus”. Nama paling akhir akhirnya dipilih tanpa banyak keberatan, dan formal menjadi nama klub mereka. Namun, dua tahun kemudian, mereka bergeser nama menjadi Football Club Juventus.

Klub selanjutnya sesudah itu bergabung dengan Kejuaraan Sepak Bola Italia terhadap tahun 1900. Pada tahun 1904, seorang entrepreneur yang bernama Ajmone-Marsan mengambil alih alih aspek keuangan Juventus, dan mengakibatkan mereka bisa bergeser tempat latihan berasal dari Piazza d’Armi ke Velodrome Umberto I yang kondisinya lebih layak. Di periode tersebut, mereka manfaatkan kostum pink-hitam. Juventus berhasil menjuarai kompetisi liga untuk pertama kalinya terhadap tahun 1905. Saat itu, mereka sudah manfaatkan kostum hitam-putih, terinspirasi berasal dari klub asal Inggris Notts County.

Pada tahun 1906, dikarenakan beragam keluhan dan pembicaraan di area ganti, Presiden Alfred Dick mengambil keputusan untuk meninggalkan klub. Ia sesudah itu mendirikan klub baru bernama Torino dan membawa dan juga pemain-pemain asing terbaik di Juventus. Perseteruan antara Juventus dan Torino konsisten berlanjut sampai selagi ini, dan pertandingan antara keduanya dikenal dengan nama Derby della Mole. Di periode tersebut, Juventus berjuang untuk kembali membangun tim sehabis perpecahan, dan mengusahakan tetap bertahan di sedang kekacauan Perang Dunia I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *