Biografi Robert Lewandowski

Biografi Robert Lewandowski

Robert Lewandowski, salah satu dari dua anak yang lahir pada 21 Agustus 1988 dari ayahnya Krzysztof Lewandowski dan ibunya Iwona Lewandowski, dibesarkan dalam keluarga Katolik tradisional dengan minat yang kuat dalam olahraga. Ayah dan ibunya telah terlibat dalam olahraga, jadi tidak mengherankan jika Robert Lewandowski muda tertarik pada olahraga sejak usia dini. Dia berasal dari keluarga atlet di mana ayahnya Krzysztof Lewandowski adalah pemain sepak bola dan juga juara di Judo Nasional. Ibunya Irina Lewandoski juga seorang pesepakbola yang bermain untuk AZS Warsawa.

Dia juga terpilih sebagai Wakil Presiden yang dinamis dari Partyzant Leszno yang bergengsi. Ayahnya, menyadari minat putranya dalam olahraga, mulai membawanya ke pelatihan di klub lokal, Partyzant Leszno. Ketika Lewandowski berusia 9 tahun, ia memulai karir roulette online terpercaya sepak bola remaja. Dia mendaftar ke Warsaw Youth SystemProgram pelatihan, yang berlangsung dalam kondisi cuaca buruk di medan berdebu dan berpasir, tetapi juga berkabut. Setelah melewati 7 tahun di Warsawa, dia kemudian menjadi Delta Warsawa.

Biografi Robert Lewandowski

Saat di Delta, ayahnya, yang berharap melihat putranya bermain di Bundesliga suatu hari nanti, meninggal. Dia kemudian pindah dengan saudara perempuannya, karena kesulitan keuangan. Lewandowski melanjutkan dalam kondisi https://www.fsnoi.org/ sangat baik dan segera Legia Warsaw Para pengintai datang untuk memanggil kami. Dia mulai bermain untuk klub pada musim 2005/06 dan dalam kondisi sangat baik sampai dia mengalami cedera, yang membuat Legia Warsawa mempertimbangkan kembali perpanjangan kontraknya.

Berkat dukungan ibunya, ia pulih dari cederanya dan dengan cepat mulai bermain untuk Znicz Pruszkow setelah beberapa kali mengalami kekecewaan.  Setelah tampil dalam tiga pertandingan persahabatan untuk tim nasional Polandia U-21, dia melakukan debut seniornya pada September 2008. Dia kemudian bermain untuk Polandia di Euro 2012. Dia menjadi kapten timnya di kualifikasi Piala Dunia 2014, di mana mereka gagal lolos ke acara bergengsi ini. Pada bulan September 2014, dalam pertandingan pertama kualifikasi Euro 2016, ia memenangkan hattrick dan menyelesaikan kualifikasi dengan rekor 13 gol yang dicetak bersama. Di Euro 2016, ia memimpin timnya ke perempat final di mana mereka kalah dari Portugal.

Di Piala Dunia 2018, timnya kalah di babak penyisihan grup, tanpa Lewandowski mencetak gol. Pemain internasional penuh untuk Polandia sejak 2008, Lewandowski telah mencatatkan lebih dari 100 caps dan menjadi anggota tim mereka di Euro 2012, Euro 2016 dan Piala Dunia FIFA 2018. Dengan 56 gol internasional, Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Polandia. Pada 2015, ia terpilih sebagai Polish Sportspersonality of the Year dan pada 2016 ia mengklaim tempat keempat di FIFA Ballon d’Or Awards 2015. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Polandia dengan rekor tujuh kali. The Guardian menempatkannya sebagai pesepakbola terbaik kelima di planet ini pada tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post